Titik Pemindahan Tiang Listrik Dipetakan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Persiapan pembangunan Jembatan Layang Lematang terus digeber. Salahsatunya dengan pemetaan titik pemindahan tiang listrik yang terkena dampak pembangunan.

Seperti terlihat, kemarin, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes bersama Manager PLN Rayon Pagaralam, M Ilyas memetakan satu persatu titik pemindahan tiang listrik di lokasi Dusun Plang Kenidai dan Dusun Prahu Dipo. “Kita meminta PLN Kota Pagaralam untuk secepatnya memindahkan sejumlah tiang PLN yang ada, tanpa harus mengganggu distribusi listrik ke daerah Dempo Selatan,” tegas Ida.

Disebutkan Ida, lebih dari 10 tiang listrik harus dipindahkan dari lokasi saat ini. Jika masih berada di tempat semula, bakal mengganggu pembangunan Jembatan Layang Lematang, yang akhir tahun ini sudah mulai ditenderkan. Pihaknya juga kata Ida meminta untuk pemadaman jika tiang listrik dipindahkan, diatur pada pagi hari saja, sehingga masyarakat tidak terganggu.

Terpisah, Manager PLN Kota Pagaralam M Iliyas mengatakan, jumlah tiang yang bakal dipindahkan, masih dilakukan penghitungan, karena banyak tiang listrik yang sudah terpasang di ruas jalan di Lematang Indah. “Ada dua jalur tegangan listrik di Lematang ini. Tegangan menengah dari Jarai, satunya lagi baru dibangun dan masih dalam proses pemasangan jaringan kabelnya,” terang Iliyas.

Pihaknya kata Iliyas, meminta Pemkot Pagaralam membuat surat resmi ke PLN untuk memindahkan sejumlah tiang litrik yang ada, agar memiliki pegangan atau dasar hukumnya. (08)

Previous Sumber Daya Manusia Kepariwisataan Minim
Next September PNS Wajib Daftar Ulang