Tingkatkan SDM Tenaga Konselor Adiksi, Ini yang dilakukan BEKISA Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SERTIFIKAT: Peserta pelatihan terima sertifikat dari panitia, dalam pelaksanaan pembinaan peningkatan kapasitas.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengurus Yayasan Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam, menggelar pembinaan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), berupa pelatihan screening, assesment, text plan dan konselling.

Giat yang berlangsung di Sekretariat BEKISA di Koramil Lama, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, dengan narasumber dari salahsatu tenaga ahli, yang berkompeten bersertifikasi dari BNN, dengan peserta berasal dari tenaga konselor.

“Untuk narasumber kita hadirkan, berasal dari tenaga konselor yang berkompeten, yakni Brother Andrea merupakan konselor adiksi di Indonesia, yang sudah memiliki sertifikasi dari BNN dan sudah memenuhi SNI,” ujar Ketua Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan.

Menurut Bayu, dalam pembinaan kapasitas ini ada 9 peserta, merupakan para konselor adiksi, yang bergerak di bidang klinikal rawatan, jadi dengan adanya pembinaan ini, diharapkan staff yang berada di bidang klinikal perawatan, bisa meningkatkan pelayanan kepada korban penyalahguna Narkoba. “Dalam pembinaan peningkatan SDM ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19,” tutupnya. (Cg09)

Previous Rikes Sebelum Ekspedisi Gunung Dempo
Next Pengurus PKB Alami Peningkatan