Tingkatkan SDM, Ikuti Perkembangan Zaman


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SAMBANGI: Giat sambang KUA dijadikan Sumaji sebagai sarana tukar pikiran dan sumbang saran, untuk kemajuan serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Kota Pagaralam Sumaji SAg melakukan giat sambang ke sejumlah Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Kota Pagaralam.

Salahsatunya, dengan mengunjungi KUA Pagaralam Selatan. Disini selain silaturrahmi bersama jajaran pegawai KUA, Sumaji meminta sumbang saran kepada Kepala KUA, untuk bisa lebih memaksimalkan lagi, dalam segi pelayanan kepada masyarakat.

“Di kesempatan giat sambang ini, tidak hanya mempererat tali silaturrahmi, tetapi juga kita jadikan ajang tukar pikiran, hingga sumbang saran kepada KUA, bagaimana KUA bisa lebih baik lagi di dalam pelayanan,” terang Sumaji.
Tak hanya itu saja, kata Sumaji, pelaksanaan giat sambang juga ditujukan untuk melihat kesiapan KUA, dalam waktu dekat Kankemenag Kota Pagaralam melalu Bimas Islam, akan mulai mendistribusikan kartu nikah.

“Kita juga menekankan kepada pihak KUA, agar senantiasa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta keharusan pegawai mengikuti perkembangan zaman. Sejauh ini, kalau kita lihat untuk peningkatan SDM di KUA, sudah berjalan secara baik,” ujarnya.

Mengenai kendala dalam peningkatan SDM di KUA ini, tambah Sumaji, kebanyakan itu pegawai lama, semantera pegawai yang muda, berasal dari luar Pagaralam biasanya 3 atau 4 tahun sudah mengajuka mutasi ke Kota.

“Itu tadi, bicara peningkatan SDM, sudah berjalan secara baik. Hanya saja kendalanya itu di daerah pegawainya, sudah banyak pegawai atau stok lama. Sementara, untuk pegawai yang muda, bukan asli Pagaralam biasanya 3 atau 4 tahun mengajuka mutasi ke Kota,” sambung Sumaji.

Lebih jauh Sumaji menyatakan, meski demikian pihaknya akan tetap memaksimalkan lagi kinerja pegawai KUA yang ada, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Pagaralam. “Apalagi sekarang ini zaman IT, terpenting tidak gagap teknologi, inshaa allah pelayanan akan lebih mudah,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Jalan Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara Melintas
Next Berlakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan