Tingkatkan Pengajian Anak-anak di Kampung


PAGARALAM POS, Perahu Dipo – Dalam rangka memberantas buta aksara Al-Qur’an di kalangan anak-anak, seluruh ustadz dan ustadzah mengajarkan ilmu agama diminta untuk bisa lebih meningkatkan lagi pengajian anak-anak di kampung.




“Saya lihat belum begitu banyak anak-anak hafidzh dan hafidzhoh di wilayah Kecamatan Dempo Selatan yang berkiprah di luar, apalagi membaca Al-Qur’an berlagu. Karena itu saya ingin, ke depan ada perwakilan kecamatan ini yang dapat berkiprah tidak hanya di Pagaralam, melainkan pula di tingkat Provinsi Sumsel dan Nasional,” demikian dikatakan Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar SE, belum lama ini.




Mencapai keinginan dan cita-cita tersebut, kata Yusman, maka diperlukan kerjasama antara ustadz dan ustadzah untuk meningkatkan pengajian anak-anak di setiap kampung. “Ilmu agama yang dimiliki ustadz dan ustadzah, saya ingin dapat disampaikan kepada anak-anak, agar mereka semua lebih mengerti dan paham ilmu agama,” terangnya.




Sambungnya, peningkatan pengajian kepada anak-anak itu merupakan bentuk turut serta dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an sejak usia dini.




“Kalau anak-anak kita sudah memahami betul ilmu agama serta mengerti membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, saya kira ketika membaca surat Yassin tidak lagi ada yang membaca huruf latinnya saja,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Hujan Terendam, Panas Penuh Lubang
Next Terendam Lumpur Tebal