Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik


Foto: gusti/Pagaralam Pos
ZONA INTEGRITAS: Asisten II Sekdakot Pagaralam tandatangani zona integritas WBK WBBM, yang dilaksanakan di Kantor BPS Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK WBBM), Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagaralam gelar pencanangan pembangunan Zona Integritas, Selasa (16/6).

Kepala BPS Kota Pagaralam, Dedi Fahlevi MSi menyampaikan, pihaknya berupaya untuk terus melakukan pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Hanya saja upaya ini dilakukan secara bertahap,” ujar Fahlevi di sela sambutan pencanangan pembangunan zona integritas.

Lanjut dia, pencanganan zona integritas menuju WBK WWBM sudah dilakukan BPS Pusat pada 2014 silam. “Juga BPS Provinsi Sumsel dan sejumlah kabupaten kota lainnya. Hari ini, giliran BPS Kota Pagaralam,” katanya.

Jadi perhatian penting dan bersama, ditegaskan Dedi. Di hadapan tamu undangan yang dihadiri unsur Muspida seperti Kajari Pagaralam, Kepala Kanmenag, Walikota, diwakili Asisten II, Kadiskominfo, perwakilan BPN, yang turut melakukan penandatangan zona integritas WBK WBBM.

Sejurus, sebagai langkah awal dan bagian menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukann penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Parameter pengungkit zona integritas ini, meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem SDM, penguatan akuntabilitas, pengawasan, dan kualitass pelayanan publik. Zona ingritas ini juga salahsatu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Reformasi birokrasi menjadj komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah, dan pelayanan publik dapat dinilai berapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang bersasar pembentukan karakter aparatur yang berdampak positif dan dirasakan masyarakat,” paparnya.

Ditambahkan Asisten II Bidang Pemerintahan, Syafrani mengatakan, diharapkan dengan adanya pencananganan ini BPS Kota Pagaralam berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan, integritas, dan akuntabilitas layanan publik. “Hingga akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip tata kelola pemerintahan,” harapnya. (Atg06/CE-V)

Previous Edukasi Masyarakat, Cegah Penyebaran Covid-19
Next Serukan Masyarakat Kian Sadar Jaga Kebersihan