Tingkatkan Kesadaran Klien Bahaya Narkoba


PEMBINAAN: Puluhan klien yang tengah menjalani pemulihan di Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam, mengikuti giat pembekalan tentang bahaya Narkoba.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai upaya menambah wawasan, kepada para klien menjalani proses pemulihan di Yayasan Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam, pengurus yayasan bersama Satuan Narkoba Polres Pagaralam memberikan pembinaan, Senin (11/1).
“Tujuan kita melakukan pembinaan ini, untuk menambah wawasan klien di BEKISA, agar mereka tahu dan paham, mengenai Narkotika dan hukum-hukum yang ada di Undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009,” ujar Ketua Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan, kemarin.
Tidak hanya itu saja, kata Bayu, pada pelaksanaan pembinaan ini, para klien juga diajak untuk mengetahui, ketentuan-ketentuan yang berlaku saat mereka menyalahgunakan narkotika dan terpenting mereka tidak lagi mau menggunakan itu.
“Setidaknya, dari pelaksanaan pembinaan yang kita berikan, bisa menimbulkan rasa jika tindakan yang selama ini, telah dilakukan itu bisa menimpulkan potensi, untuk masuk penjara dan menjalani hukuman sekian tahun,” ungkapnya.
Lebih jauh Bayu menambahkan, secara menyeluruh pembinaan yang diberikan kepada para klien, yang disampaikan langsung Kasat Narkoba Kota Pagaralam Iptu Faizal Kamil SH, tak lain untuk meningkatkan kesadaran klien, yang tengah menjalani pemulihan, bahwa tindakan yang dilakukan dahulu salah dan melanggar hukum.(Cg09/Mg01)

Previous Pemprov Sumsel Ajukan 14 Nama
Next Dibatasi Hanya 9 Jam