Tindak Tegas Pelaku Kejahatan


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
GELAR PASUKAN : Suasana apel gelar pasukan di halaman Mapolres Mura

PAGARALAM POS, Musi Rawas – Jajaran Polres Musi Rawas (Mura), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi-2019 dihalaman Mapolres Mura, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (28/5).




Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dengan tema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Ketupat Musi-2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah”.




Dalam pelaksanaan apel dipimpin, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan serta dihadiri, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kabag OPS, Kompol Handoko Sanjaya, Staf Akhli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, David Pulung beserta para personel Polres Mura serta Kodim 0406 MLM.




Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan bahwa kegiatan hari ini, dalam rangka persiapan Ops Ketupat Musi-2019, menyambut peringatan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Tentu saja, diwilayah Kabupaten Mura dan Muratara ada titik rawan, seperti di Jalinsum, tepatnya di Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Rupit. Dimana kerawanan tersebut dominasi di jalur atau jalan yang lurus. Bahkan sudah ada beberapa titik yang sudah diidentivikasi adanya kerawanan.




“Untuk mengantisipasi tersebut, polri bersama TNI akan menempatkan tim khusus diposisi tersebut yang dianggap bisa menghilangkan potensi kerawanan kerawanan, mulai dari sisi lalulintas, maupun dari sisi terjadinya tindak pidana yang menganggu kelancaran arus mudik,” kata Suhendro.




AKBP Suhendro menjelaskan, dalam Ops Mudik tahun 2019, ini setidaknya ada tiga pos pengamanan yang di siapkan yakni di Kecamatan Tugumulyo, Muara Beliti dan Kecamatan Rupit. Serta pos pelayanan di Danau Aur Kecamatan Sumber Harta dan di Danau Gegas Kecamatan Sukakarya. “Kemudian untuk jumlah Personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat ini
sebanyak 200 personil, yakni 100 personil dari Polri, 30 personil dari TNI dan sisanya gabungan dari iantansi pemerintahan,” jelasnya.




Kapolres menambahkan, sedangkan untuk penempatan sniper tidak ada. “Namun sudah diintruksikan, bahwasannya harus mengambil tindakan tegas terukur sesuai dengan aturan yang berlaku bagi para pelaku tindak pidana tersebut,” tutupnya. (mg03)

Previous Polsek Rawas Ilir Ringkus Empat Bandit Curas
Next KIA Sudah Mulai Diterbitkan