Tindak Pengemudi Dibawah Umur


Foto : ist/Humas Polres Pagaralam
SEMATKAN : Kapolres Pagaralam melakukan penyematan pita kepada peserta apel gabungan Ops Patuh Musi 2019, kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ops Patuh Musi 2019, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Pagaralam mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019, atau selama 14 hari.

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi menyampaikan,  Ops Patuh Musi 2019 bertujuan untuk mewujudkan mewujudkan keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar lantas) agar menjadi lebih baik dengan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Sasaran prioritas Operasi Patuh 2019 diantaranya, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat  yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudi kendaraan bermotor,” ujar dia.

Selain itu lanjut Kapolres, tindakan tegas bagi pengendara ranmor yang masih dibawah umur, menggunakan handphone saat mengemudikan ranmor, ranmor yang menggunakan lampu strobe, rotator, sirene. “Salahsatu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Terkadang keselamatan berlalulintas kerap diabaikan bahkan tidak dianggap penting,” ucapnya. (06)

Previous Mau "Nobar" Gratis, ke Callista Aja
Next Petani Agung Lawangan Cemas Harimau Muncul di Kebun Kopi