Tilang 30 Kendaran Tak Miliki Kelengkapan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos RAZIA KENDARAAN: Anggota Satlantas Polres Pagaralam beserta Dishubkomifo melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan, dalam razia cipta kondisi jelang Natal dan tahun baru.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RAZIA KENDARAAN: Anggota Satlantas Polres Pagaralam beserta Dishubkomifo melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan, dalam razia cipta kondisi jelang Natal dan tahun baru.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jelang pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2015, sekaligus pengamanan menyambut perayaan Natal dan tahun Baru, jajaran anggota Satlantas Polres Pagaralam bekerjasama dengan anggota Dinas Perhubungan Komuikasi dan Infromatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam, menggelar razian kendaraan di sejumlah titik wilayah Kota Pagaralam.

Seperti kemarin Senin (21/12), razia kendaraan difokuskan di dua titik keramaian arus lalulintas, yakni kawasan jalan Negara depan Kantor Samsat Kota Pagaralam dan Simpang Tiga Tinggi Hari, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dalam razia ini pihak Satlantas berhasil menindak 30 pengendara sepeda motor dan mobil, yang tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan, baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak memiliki buku KIR, surat izin usaha sudah mati tahun, serta bentuk pelanggaran lainnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Aldino Agus Anggoro didampingi Kanit Turjawali Ipda Krisna mengatakan, razia gabungan bersama Dishukominfo Kota Pagaralam dilaksanakan ini, sebagai bentuk cipta kondisi menjelang Operasi Lilin tahun 2015, serta menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Fokus utama razia kali ini, kendaraan yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, terkhusus kendaraan angkutan barang dan penumpang, bila ada pengendara yang kedapatan tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokuman, apakah itu surat izin usaha ataupun KIR, maka kita serahkan kepada anggota Dishubkominfo, sedangkan untuk pelanggaran lainnya, maka akan kita kenakan sanksi tilang,” terang Krisna. (09)

Previous Kenang 1.000 Tahun Seni Budaya Besemah
Next Cegah Narkoba, Keluarga Ikut Bertanggungjawab