Tiket KA Kelas Ekonomi Ludes Terjual Hingga 14 Juli


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
PADATI : Tanpak stasiun KA Lubuklinggau dipadati pengunjung.

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Tiket kereta api (KA) relasi Lubuklinggau-Kertapati untuk kelas Ekonomi di Divre III Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sudah ludes terjual habis selama liburan sekolah pekan ini.




Kepala Stasiun Kota Lubuklinggau, Sukarman, Jumat (5/7), mengatakan bahwa tiket kereta yang terjual habis hingga Senin (14/7), yakni kereta kelas ekonomi jurusan Lubuklinggau-Ketapati Palembang. “Tiket kereta api habis karena libur sekolah, sehingga mengalami peningkatan penumpang sekitar 10 persen,” katanya.




Sehingga dilanjutkannya, situasi stasiun KA saat ini cukup dipadati oleh penumpang. Memang sepertinya sebagian besar warga Kota Lubuklinggau memilih mode tranfortasi kereta api.




Sementara itu dijelaskannya, tiket kereta kelas bisnis dan eksekutif, yakni KA S4 Sindang Marga, untuk keberangkatan malam ini juga sudah habis terjual, dan tiket tersedia untuk besok malam. “Kepada para penumpang yang kehabisan tiket kelas ekonomi KA Bukit Serelo di harapkan bisa untuk mengalihkan ke KA Sindang marga,” jelasnya.




Ia juga menungkapkan, untuk Kapasitas tempat duduk kereta kelas Ekonomi KA Bukit Serelo, untuk satu keretanya sebanyak 106, dan sekali berangkat rangkaian keretanya berjumlah lima, jadi kapasitas keseluruan sekali berangkat kapasitasnya 530 tempat duduk.




Meski tiket sudah terjual habis, lanjut dia, PT KA Lubuklinggau tidak akan menambah gerbong untuk mengangkut penumpang lebih banyak karena kapasitas rangkaian masing-masing kereta sudah maksimal dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. (mg03)

Previous Polres Sebar Satu Pleton Personel ke Lapangan
Next WA Bupati dan Sekda Lahat Kena "Retas"