Tiga Unit Bus Bantuan Pusat Belum Beroperasi


Foto : Rendi/Pagaralam Pos BELUM BEROPERASI : Tiga unit bus bantuan Kemenhub RI masih terparkir di halaman Kantor Dishubkominfo Kabupaten Lahat sejak launching tanggal 3 April lalu.
Foto : Rendi/Pagaralam Pos
BELUM BEROPERASI : Tiga unit bus bantuan Kemenhub RI masih terparkir di halaman Kantor Dishubkominfo Kabupaten Lahat sejak launching tanggal 3 April lalu.

PAGARALAM POS, Lahat – Satu bulan pasca launching terhitung pada tanggal 3 Maret lalu, tiga dari enam unit bus angkutan antar pedesaan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat masih belum beroperasi. Hal ini tampak terlihat dari masih terparkirnya tiga unit bus berwarna biru ini di halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lahat.

Kepala dinas Dishubkominfo Kabupaten Lahat, H M Eduar Kohar menjelaskan, bahwa belum beroperasi tiga unit bus tersebut karena masih terkendala proses balik nama. Sebab, bus-bus tersebut merupakan bantuan dari pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI. “Sekarang ini operasionalnya masih menunggu proses balik nama,” jelasnya, kemarin.

Sementara, sambungnya, untuk biaya balik nama ini sendiri tidak sedikit. Dan biaya balik nama itu dibebankan Kemenhub RI kepada Dishub Kabupaten Lahat. “Rupanya biaya balik namanya kita, uangnya belum ada,” ungkapnya. (mg21)

#baca berita selengkapnya…terbit 11 april 2016#

 

Previous Terapkan Baca Yasin Sebelum Belajar
Next MCK Umum Diperuntukan pribadi