Tiga Bulan Lagi Rempah-rempah ‘Banjir’


Foto: Pidi/Pagaralam Pos REMPAH-REMPAH: Cengkeh merupakan salahsatu jenis rempah-rempah yang banyak didapati di Pagaralam dan sekitarnya.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
REMPAH-REMPAH: Cengkeh merupakan salahsatu jenis rempah-rempah yang banyak didapati di Pagaralam dan sekitarnya.

PAGARALAM POS, Besemah Serasan – Tingkat penjualan rempah-rempah dari petani ke agen pengumpul saat ini masih tergolong masih rendah. Sebabnya, saat ini belum masuk musim panen. Karena itu, diprediksi, tingkat penjualan akan meningkat jika sudah masuk musim panen.

“Kalau saat ini masih sepi. Tak banyak petani yang menjual rempah-rempah. Itu pun hasil panen tahun lalu yang dijualnya,” ucap Mustofa, salahseorang agen pengumpul rempah-rempah di jalan kombes H Umar Simpang Asam, Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan, ketika ditemui Pagaralam Pos kemarin (22/3).

Diakui Mustofa, sepinya penjualan itu karena saat ini belum memasuki musim panen. Sehingga, belum ada rempah-rempah yang bisa dipanen untuk kemudian dijual ke agen-agen pengumpul. “Bulan seperti sekarang, memang tergolong sepi,” katanya. Karena itulah, beberapa waktu lalu, Mustofa sempat menutup tokonya. Baru kemarin, dia membuka lagi toko tersebut. (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya….koran pagaralam pos terbit 23 maret 2016#

Previous Ukir Prestasi, Harumkan Nama Sekolah
Next Wajibkan SKPD Kirim Sepasang Bujang Gadis