Tiga Balon Gigih Blusukan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Selain punya tujuan yang sama yakni nyalon walikota, rupanya para bakal calon juga memiliki hobi yang sama. Beberapa Balon sama-sama hobi blusukan. Sampai saat ini baru terpantau tiga Balon yang gigih blusukan.




Pantauan Pagaralam Pos, di lapangan, ketiga Balon yang kerab blusukan itu adalah Novirzah Djazuli SE, Dr Ir Gunawan MT dan Hermanto SH MSi. Mereka blusukan langsung ke dusun-dusun. Ketika blusukan inilah para Balon itu melakukan silaturahim dengan warga. Ada pula yang memanfaatkan blusukan itu untuk memaparkan program-programnya untuk Pagaralam jika terpilih menjadi walikota kelak.




Novirzah misalnya. Balon Wako yang satu ini sering blusukan malam dan sore hari. Blusukannya berbentuk pertemuan dengan warga. Di sinilah, Novirzah menyampaikan keinginannya untuk nyalon Wako di Pilkada Pagaralam 2018. Belum lama ini, Novirzah blusukan ke Talang Sawah, dusun Jangga, kecamatan Dempo Tengah. Di dusun ini, Novirzah bertemu dengan banyak warga. “Warga minta perbaikan jalan dan penerangan jalan,”kata Novirzah menjelaskan permintaan warga kepada dirinya, saat dihubungi Pagaralam Pos.




Gunawan juga tak kalah gigih. Minggu siang lalu (19/2), Gunawan bersama tim blusukan ke jalan Gunung. Gunawan berangkat dari Posko di dusun Jambat Balo kelurahan Ulu Rurah kecamatan Pagaralam Selatan diiringi para relawannya.




Jika Gunawan blusukan di jalan Gunung, maka Hermanto blusukan di Dusun Sukarami Kelurahan Ulu Rurah kecamatan Dempo Utara. Hermanto blusukan ke Sukarame pada Minggu malam lalu (19/2). Sebelumnya lagi, Hermanto blusukan ke kawasan Jambat Beringin kecamatan Pagaralam Utara. Umumnya, saat bertemu dengan warga itu, Hermanto memaparkan tentang program kerja. “Saya ingin mengajak semua Balon untuk adu program, bukan adu duit,” tegas Hermanto, kepada Pagaralam Pos, suatu ketika.




Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagaralam sendiri tak mempermasalahkan adanya Balon yang mulai blusukan. KPU menganggap hal itu merupakan hal yang wajar. Sebagai langkah Balon untuk sosialisasi. “Kita harap agar para Balon memasang alat peraga di tempat-tempat yang sesuai aturan. Bukan dipasang di fasilitas-fasilitas ibadah dan pemerintahan,”ujar Ketua KPU kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE MSi, beberapa waktu lalu. (11)

Previous Parpol Tunggu Survei
Next Minim Personel dan Pos Pemantau