Tidak Terbitkan Surat Nikah


Foto: Ist/Pagaralam Pos
NIKAH DI KUA: Tampak petugas KUA pimpin pelaksanaan akad nikah, yang dilangsungkan di KUA.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kembali bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pagaralam, membuat pihak Kantor Kementerian Agama (Kenakemnag) Kota Pagaralam memberikan perhatian khusus, dengan membuat surat edaran baru, Rabu (07/10).

Dalam surat edaran Nomor : 771/KK.06.12.5/HM.00/10/2020 tentang pencegahan penularan Covid-19, mulai tanggal 6 Oktober hingga 1 Desember 2020, pelaksanaan akad nikah kembali dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA). Masyarakat juga dilarang melaksanakan hajatan atau resepsi atau mengumpulkan orang lebih dari 20 orang.

Kepala Kankemenag Kota Pagaralam, H Win Hartan SAg MPdI mengatakan, pihaknya memerintahkan semua Penghulu untuk tidak menikahkan warga di rumah. “Semua aktivitas akad nikah yang akan dicatat melalui KUA dan digelar disana, serta tidak boleh digelar di rumah,” jelas Win Hartan.

Dikatakan Win Hartan, Kankemenag tidak akan melayani permintaan pelaksanaan akad nikah di kediaman pemohon. Jika ada oknum penghulu yang tetap melakukan akad nikah di rumah, maka tidak akan dikeluarkan surat nikahnya. “Kita tidak akan keluarkan surat nikah, bagi warga yang tetap melaksanakan akad nikah di rumah,” tegasnya. (Cg09)

Previous Tidak Hanya Denda, Tapi Termasuk Pokok
Next Data Keberadaan Komunitas Pemuda