Tidak Ngantor, Pejabat Dicopot


PAGARALAM POS, Pagaralam – Hari perdana masuk kantor pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1435 Hirjiah, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes memberikan warning tegas bagi seluruh jajaran PNS/CPNS dilingkungan Pemkot Pagaralam yang menambah jatah libur, tanpa keterangan jelas.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi mengatakan, bagi pejabat, mulai dari eselon II, III maupun IV, khususnya yang memegang jabatan akan diberikan sanksi tegas bagi mereka yang tidak masuk kantor di hari perdana, yakni pencopotoan dari jabatannya.           “Saya mengingatkan bagi siapapun tanpa terkecuali, baik pegawai, apalagi pejabat yang memiliki jabatan, tetapi tidak masuk kantor pada hari ini (kemarin, red) tanpa keterangan (TK) jelas, akan dicopot dari jabatannya,” tegas Ida.

Sambung Ida, lain halnya sanksi yang dikenakan bagi PNS/CPNS absen tanpa keterangan yang tidak menduduki jabatan struktural atau fungsional, TKD mereka pastinya kedepan akan dipotong sebesar 20 persen dari nilai yag didapat seperti biasanya.

Ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi didampingi Sekretaris Suparman SE, di hari perdana masuk kantor pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, diketahui absen pegawai di tiap SKPD, ada sebanyak 245 orang pegawai tidak hadir Tanpa Keterangan (TK) atau sebesar 14 persen dari seluruh jumlah PNS yang hadir. (08)

 

Previous Usai Lebaran, Harga Sayuran “Terjun Bebas”
Next Wawako Berang, Objek Wisata Kotor dan Jorok