Tiang Listrik Menjorok ke Sawah


Foto: Pidi/Pagaralam Pos DEKAT SAWAH: Posisi salahsatu tiang listrik di tepi jalan Tanjung Payang - Cawang Baru miring. Foto diabadikan Senin (15/8).
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
DEKAT SAWAH: Posisi salahsatu tiang listrik di tepi jalan Tanjung Payang – Cawang Baru miring. Foto diabadikan Senin (15/8).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Posisi salahsatu tiang listrik di tepi jalan Tanjung Payang-Cawang Baru lain dengan yang lain. Bila umumnya tiang di sana tegak, maka salahsatu tiang itu justru miring.

Berdasarkan pengamatan Pagaralam Pos pada Senin lalu (15/8), posisi tiang listrik itu tidak lagi tegak lurus. Tiang yang di bagian atasnya melekat kabel listrik itu, nampak menjorok ke arah sawah. Memang, lokasi tiang ini tertancap sangat berdekatan dengan sawah. Menurut Wanto, salahseorang pengguna jalan, posisi tiang listrik yang seperti itu sudah lama terjadi. “Kalau tidak salah pada 2011 lalu, posisi tiang itu memang seperti itu (miring) Tidak tegak,” ucapnya.

Saat ditemui Pagaralam Pos di ruang kerjanya, Manager PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan AMd menyatakan, pihaknya akan segera mengecek ke lokasi tiang yang miring itu. “Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas informasinya. Nanti petugas kita akan ke sana,” ucap Michael.

Menurut Michael, bila melihat kondisi di sekelilingnya, penyebab tiang itu menjadi miring kemungkinan karena faktor tanah. Kata dia, tanah di sawah umumnya memang gembur hingga bisa memicu tiang listrik menjadi menjadi miring. “Tapi bagaimana pun itu harus diperbaiki,” ucapnya. (11/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit 19 agustus 2016#

Previous Aswari Dianugerahi 'Bintang Jasa Utama' Oleh Presiden
Next IGRA Gelar Beragam Perlombaan