Tetap Lakukan Pemantauan Terhadap Klien


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PEMBINAAN: Para klien korban penyalahguna Narkoba, antusias mengikuti giat pembinaan dan pembekalan materi diberikan pengurus Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengurus Yayasan Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam, pada tahun 2020 akan menjalankan progran giat reintegrasi pembinaan lanjutan, bagi para klien yang telah menjalani pemulihan.

“Program lanjutan pasca rehabilitasi, yang disebut dengan pembinaan lanjut di tahun ini, akan running di bulan Agustus 2020, yakni giat kursus potong rambut di Barber Shop, Kursus Bahasa Inggris dan Komputer,” terang Ketua BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan.

Total klien yang mengikuti giat reintegrasi sendiri, kata Bayu, setidaknya ada 32 orang klien, berdasarkan kuota dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI itu ada 22 orang saja, hanya memang ada klien di Rawat Inap (Ranap) ada 30 orang, dalam satu angkatan tersebut, jadi 8 orang klien tambahan itu didanai oleh Yayasan untuk mengikuti kegiatan
ini.

“Setiap klien yang sudah selesai, baik itu proses pemulihan ataupun kursus, kita tetap melakukan pemantauan, seperti reuni antara klien dan pemantauan melalui WA Group, serta diaktifkan untuk mengikuti pertemuan, karena mempunyai komunitas untuk pulih itu jauh lebih besar, jadi pemantauan tetap kita lakukan,” tegasnya.

Lebih lanjut Bayu menambahkan, bahwa program reintegrasi dikhususkan, buat korban penyalahguna Narkoba, yang sudah selesai menjalani rehab di BEKISA Foundation, dengan kursus yang dijalankan adalah kursus komputer dan kursus Barber Shop. (Cg09)

Previous Penjualan Bendera dan Umbul-umbul Merah Putih Sepi
Next Idealnya Fraksi Punya Sekretariat