Tetap Jalankan Operasi Rutin


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PATROLI: Anggota Sat Pol PP rutin adakan patroli wilayah, dalam menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kota Pagaralam terus intensif dalam melakukan operasi seperti biasa, terutama patroli wilayah atau kawasan di seputaran Kota Pagaralam.

“Untuk giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Protkes) kepada warga atau pengendara yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, sudah berakhir 14 hari yang lalu. Meski begitu, giat operasi rutin tetap kita laksanakan,” terang Kepala Sat PolPP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi.

Menurut Mastullah, selain waktu pelaksanaan operasi Gakplin Protkes sudah berakhir, grafik pelanggaran berangsur menurun dan rata-rata masyarakat sudah sadar pentingnya mengenakan masker. “Hampir 90 persen saat ini masyarakat sudah mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Sehingga, dengan kesadaran sudah semakin meningkat ini, Mastullah menyebut tim yang sebelumnya terlibat dala operasi Gakplin seperti TNI dan Polri sudah kembali ke satuan masing-masing. Akan tetapi khusus untuk Sat Pol PP, kata Mastullah, masih tetap menjalankan operasi seperti biasa, sebagai kegiatan rutin. Sedikitnya sekitar 30-40 personel masih menyebar di sejumlah titik keramaian hingga patroli ke sejumlah tempat wisata.

“Hal ini untuk tetap memberikan pembinaan. Karena tak sedikit meskipun sudah memakai masker tapi pemakainya tidak benar. Namun sanksi sosial sudah tidak ada lagi,” tutupnya. (Cg09/CE-V)

Previous Tingkatkan Citra Pasar Tradisional
Next Pastikan tak Ada Tambahan Kuota Haji