Tes Urine, Syarat Urus Kenaikan Pangkat


Foto : Madhon/Pagaralam Pos TES URINE : Tampak salah seorang ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam, tengah menjalani tes urine secara mandiri di Kantor BNN Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, melaksanakan pemeriksaan tes urine secara mandiri di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, belum lama ini. “Setidaknya ada 184 orang ASN yang menjalani tes urine mandiri disini,” terang Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos, kemarin.

Andi menjelaskan, kehadiran ratusan ASN yang melakukan pemeriksaan tes urine secara mandiri tersebut, sebagai salahsatu pengurusan syarat administrasi, untuk naik pangkat di Pemkot Pagaralam. “Giat tes urine mandiri (Non Dipa) ASN Pemkot Pagaralam, dilaksanakan di ruang Klinik Pratama Abdi Karya BNN Kota Pagaralam, sebagai salahsatu persyaratan pengurusan kenaikan pangkat ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam,” ungkapnya.



Mengenai hasil dari pemeriksaan tes urine itu tambah Andi, dalam giat yang diadakan itu, tidak ada ASN yang terindikasi positif Narkoba. Selain itu, pemeriksaan tes urine ini juga ditujukan dalam rangka melindungi ASN, agar tidak terjerumus ke dalam lembah hitam Narkoba. “Kita berharap tidak ada teman-teman, yang terlibat masalah Narkoba. Kita ingin juga memberikan contoh, dengan melaksanakan tes urine secara mandiri, dengan berharap seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam bersih dari Narkoba, sehingga nantinya ASN akan mampu menjadi contoh bagi masyarakat,” harapnya. (Cg09)

Previous Dibutuhkan Rp 75 M
Next Amankan 300 Batang Ganja