Terus Berinovasi, YIP Bentuk Tim Asesor


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
ARAHAN: Ketua YIP H Deni Priansyah memberikan semangat kepada pengurus STIT dan STEBIS.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketua Yayasan Islam Pagaralam (YIP) H Denny Priansyah SAg MPdI meminta, kepada segenap pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis (STEBIS) Kota Pagaralam yang baru dilantik, agar dapat berinovasi dan terus meningkatkan kemampuan.

“Sebagai seorang dosen setidaknya ada tiga fungsi harus dipahami, yakni melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Sebab itu, di YIP kita membentuk Tim Asesor, bertugas melihat dan meneliti dari pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi dosen-dosen,” ujar Deni.

Deni juga meminta, kepada pengurus STIT dan STEBIS untuk dapat menjalankan aturan yang ada, termasuk di dalam hal penelitian, yang bisa dilakukan dengan menjalin kerjasama. “Alhamdullillah, kita telah menjalin MoU bersama MUI dan BAZNAS Kota Pagaralam, jadi untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bisa dilakukan oleh Mahasiswa dan Dosen, kita juga meminta kepada BAZNAS, untuk dapat melibatkan Mahasiswa STIT dan STEBIS, dalam turut membantu BAZNAS untuk kepentingan umat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Deni juga menambahkan, pihaknya akan senantiasa terus meningkatkan mutu peserta di Perguruan Tinggi, kalau akreditasinya hanya begitu saja, tidak akan mungkin kualitas akan ikut meningkat. “Meningkat atau tidaknya suatu lembaga pendidikan, itu bergantung pada nilai akreditasinya. Karena itu, bila akreditasinya B kalau bisa meningkat menjadi A, kalau tidak bisa minimal dipertahankan,” serunya.

Lebih jauh Deni menambahkan, begitu pula bila akreditasi C harus ditingkatkan lagi, sebab persaingan sekarang ini sangat luar biasa. Beranjak dari hal tersebut, pelayanan kepada masyarakat maupun Mahasiswa, adalah pelayanan prima yang harus dilakukan, dengan cara peningkatan nilai akreditasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Tim Akreditasi dan seluruh dosen, yang telah berperan aktif, untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi ini, baik itu di STIT dan STEBIS,” harapnya. (Cg09)

Previous Coffe Morning Satukan Pemahaman TAT
Next Pandangan Fraksi Wajib Dijawab