Terus Berbhakti Dalam Penegakan Hukum


Foto : agung/Pagaralam Pos BENTUK SINERGISITAS : Bentuk sinergisitas Kajari Pagaralam, M Zuhri memberikan nasi tumpeng kepada Walikota Pagaralam, Kak Pian tepat pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bentuk sinergisitas Kajari Pagaralam, M Zuhri SH MH memberikan nasi tumpeng kepada Walikota Pagaralam, Kak Pian tepat pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, kemarin (22/7), bertempat diruang kerja Walikota Pagaralam. Kak Pian mengapresiasi kunjungan Kajari bersama jajarannya. “Kita, Pemkot Pagaralam mendukung kinerja Kejari Pagaralam dalam penegakan hukum,” ujarnya.
Kak Pian mengartikan bahwa makna Hari Bhakti Adhiyaksa adalah jaksa yang baik. Sesuai arahan Kejagung didalam masa pandemi covid-19. Pemerintah harus selalu berkoordinasi dan minta arahan serta bimbingan dalam melakukan recofusing. Kebijakan tersebut membuat kewenangan Kepala Daerah menjadi luar biasa dan jangan sampai kebablasan. “Yang jelas, Pemkot Pagaralam turut mendukung upaya upaya penegakan hukumyang dilakukan Kejari Pagaralam,” pungkasnya.

Tetap Terjaga Sinergitas
Di tempat terpisah, melalui momen yang sama sebagai institusi penegak hukum, jajaran Kejari Kota Pagaralam diberikan surprise nasi tumpeng oleh Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH. Kunjungan jajaran Polres, turut mendampingi Kasat Reskrim, AKP Acep Yuli Sahara, Kasat Narkoba, Iptu Regan Kusuma dan Kasat Lantas, AKP Ricky Mozam. Sontak saja, pada saat tengah persiapan apel virtual dengan Kejagung RI dibuat kelabakan dalam menyambut rombongan Korsp Gajah Putih tersebut.
Dikatakan Kapolres, kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan dan turut berbahagia kepada korps kejaksaan yang sedang memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 60. “Kami keluarga besar Polres Pagaralam mendoakan semoga korps Kejaksaan Negeri Pagaralam diberi kesehatan, kekuatan, dan petunjuk dari Allah SWT untuk terus berbhakti kepada masyarakat dalam penegakan hukum. Bersama Polres Pagaralam bersinergi sesuai motto hari bhakti ini Terus Bergerak, Terus Berkarya,” ungkap Kapolres.
Sementara Kajari Pagaralam, M Zuhri SH MH melalui Kasi Intel, Lutfi Fresly SH menyampaikan, pihaknya terharu dan mengapresiasi kunjungan dadakan Kapolres bersama jajarannnya. “Padahal, kita juga berencana untuk mengunjungi mereka, namun Kapolres terlebh dahulu menyambangi kita. Semoga dengan adanya kunjungan di moment Hari Bhakti ini Kejaksaan dengan Polres tetap terjaga sinergistasnya. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus meminta dukungan didalam penegakan serta penindakan baik yang telah maupun yang akan di Kota Pagaralam,” ucapnya. (Atg06/Ag08)

Previous Abdul Fikri Yanto (Ketua F-PKS DPRD Pagaralam) Mantan Aktivis yang Menjadi Wakil Rakyat
Next Bentuk Relawan ‘Peduli Api’