Terpenting Perawatan, Randis Boleh Dipakai Mudik Lebaran


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MUDIK LEBARAN: Randis digunakan pejabat dilingkungan Pemkot Pagaralam, pada saat Hari Raya Idul Fitri boleh digunakan untuk keperluan mudik Lebaran.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengizinkan Kepala Dinas Organisasi Perangkat Derah (OPD), untuk memakai Kendaraan Dinas (Randis) saat mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H.




“Masalah Randis yang dipakai pejabat untuk mudik Lebaran, yang kayak begitu lumrahlah. Untuk apalah kita bicara ini tidak boleh, itu tidak boleh. Fakta dan realitanya masih begitu juga,” ujar Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, dibincangi wartawan koran ini.




Menurut Kak Pian, mengenai masalah Randis, sepanjang hal itu masih untuk kepentingan-kepentingan yang dipandang belum terlalu berlebihan, maka tidak ada masalah Randis digunakan.




“Untuk apa juga kita bilang. Pokoknya, Randis tidak boleh digunakan untuk keperluan mudik Lebaran, tapi coba buktikan di lapangan, masih ada juga Randis itu dipakai. Karena itu, sepanjang Randis digunakan secara normal-normal ya silakan,” tuturnya.




Kak Pian juga mencontohkan, jika ada pejabat yang ada keperluan, untuk pergi ke daerah Tanjung Sakti dan sekitarnya, apakah harus merental kendaraan, sedangkan Randis yang digunakan untuk operasional itu ada.




“Tinggal lagi kita minta, pergunakan Randis itu secara baik, serta maksimal dalam hal perawatannya. Sayangi Randis itu seperti menyanyangi mobilnya sendiri. Itu yang paling penting,” harapnya. (09)

Previous Nuzul Qur'an, Ajak Tingkatkan Tadarusan
Next Bagi Takjil, BNN Kampanyekan Bahaya Narkoba Lewat Stiker