Ternak “Dikandangkan” di Tepi Jalan


Foto : Pidi/Pagaralam Pos GANGGU PENGUNA JALAN: Kerumunan sapi yang diikat tak jauh dari tepi jalan penghubung Dusun Cawang Baru - Tanjung Payang, cukup mengganggu aktivitas pengguna jalan.
Foto : Pidi/Pagaralam Pos
GANGGU PENGUNA JALAN: Kerumunan sapi yang diikat tak jauh dari tepi jalan penghubung Dusun Cawang Baru – Tanjung Payang, cukup mengganggu aktivitas pengguna jalan.

PAGARALAM POS, Rebah Tinggi – Pemahaman warga terhadap peraturan daerah (Perda), yang mengatur tentang larangan bagi penggunaan jalan umum sebagai tempat berkeliaran hewan ternak, nampaknya perlu lebih diintensifkan lagi. Pasalnya, di sejumlah ruas jalan, masih ditemui hewan ternak yang dibiarkan di tepi jalan.

Pantuan Pagaralam Pos, kemarin, di tepi jalan penghubung Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi dengan Dusun Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, terlihat kerumunan hewan ternak sapi seperti “dikandangkan” di tepi jalan.

Adanya kerumunan sapi di tepi jalan ini, membuat para pengguna jalan mesti ekstra hati-hati saat melintas. “Walaupun sudah diikat, namun tetap saja kerumunan sapi itu menganggu lalulintas pengguna jalan. Kalau bisa, jangan terlalu dekat dengan jalan,” pintanya.

Terpisah, sebelumnya Camat Dempo Utara Drs. Bahrul Hidayat mengatakan, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada Lurah, agar memberikan pemahaman kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk tidak melepas hewan ternaknya di jalanan umum. (11/CE-V)

Previous Air Terjun Terancam Kering
Next Pembobol Kantor Dinsosnaker Dibekuk