Terkendala Bahan Baku dan Pemasaran


Foto : gusti/Pagaralam Pos PRODUK KERAJINAN : Produk kerajinan yang dihasilkan warga binaan Lapas Klas III Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menciptakan warga binaan yang terampil didunia usaha, tetap menjadi perhatian serius pihak Lapas Klas III Pagaralam. Yang mana, sejumlah terpidana tersebut ternyata memiliki keahlian, salahsatunya dibidang kerajinan.
Untuk itu, Kepala Lapas Klas III Pagaralam, Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan, Rinaldi Ahmad SH dalam waktu dekat akan merealisasikan bengkel tempat bimbingan kerja (Binker) di dalam Lapas. “Dengan kondisi yang ada, kita manfaatkan tempat seadanya menyiapkan bengkel binker bagi warga binaan untuk melakukan sejumlah bimbingan kerja untuk melatih mereka keterampilan,” ujar Rinaldi, kemarin (28/2).
Pihaknya berharap, dengan adanya binker ini pembinaan kepada warga binaan bisa lebih optimal lagi. Pembinaan keterampilan kerja ini semisal kerajinan, petukangan, hingga pertanian. Produk kerajian yang dihasilkan warga binaan cukup beragam jenisnya. Dari asbak, vas bunga, dan ragam miniature. “Hanya saja kendalanya untuk bahan baku dan pemasaranya masih terbatas,” pungkasnya. (Atg06)

Previous Vanili ‘Emas Hitam’ Bernilai Jual Tinggi
Next Tetap Kota atau Kabupaten?