Terjunkan Puluhan Personel ke Lokasi TPA


Foto: Edi/Pagaralam Pos
BERSIHKAN: Tampak personel dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, ketika bekerjasama membersihkan semak belukar di lokasi TPA.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kamis 23 Maret 2017, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam menerjunkan puluhan personel ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir Simpang Padang Karet, kelurahan Ulu Rurah, kecamatan Pagaralam Selatan, guna melakukan penyulaman bibit pohon yang mati hingga membersihkan semak belukar yang ada di lokasi tersebut.




Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yapani Rahim, melalui Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Gusroni SH MH, melalui Kasi Pemeliharaan Lingkungan, Jauhari ST, didampingi Koordinator Tenaga Pengawasan dan Pemeliharaan Hutan (TPPH), Harisman SP mengatakan, hari ini (kemarin, red) puluhan personel dari Dinas Lingkungan Hidup turun ke lokasi TPA.




“Personel yang diterjunkan ini tidak lain untuk melakukan penyulaman terhadap bibit pohon yang mati diganti dengan bibit yang baru,” jelas Jauhari.
Tak hanya itu lanjutnya, puluhan personel ini juga melakukan pembersihan terhadap semak belukar yang ada di sekeliling TPA, terutama di sekitar ratusan bibit pohon yang telah ditanam beberapa waktu lalu, supaya kondisinya bersih dan semak belukar tidak menutup pohon yang ditanam.




“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini (kemarin, red), merupakan bentuk pemeliharaan serta kepedulian dari Dinas Lingkungan Hidup, terhadap pohon yang ada sekaligus kebersihan lingkungan yang akan dijadikan agenda rutin tiap bulan,” ungkapnya.




Karena sambungnya, setelah pohon yang ditanam ini tumbuh subur, ke depan punya manfaat besar bagi kehidupan masyarakat Kota Pagaralam maupun untuk penghijauan lingkungan Kota Pagaralam. “Jadi, mulai saat ini, kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan merawat semua bibit pohon yang telah ditanam, sekaligus menjaga kondisi kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya,” bebernya.




Apalagi tambah Jauhari, semua pohon yang ditanam oleh ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Pagaralam no.21 Tahun 2017. “Jadi, pohon yang telah ada memang benar-benar harus dijaga dan dirawat dengan baik,” tandasnya. (10/CE-V)

Previous Besar Nagih, Besar Pula Upah Pungut PBB
Next Wajib Kumpulkan 10 Ribu KTP