Terima Bantuan Buku Pengelolaan Sampah


PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk menunjang pengolahan sampah kerapkali dijumpai di lingkungan Sekolah, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan buku pengolahan sampah, yang diterima jajaran tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Kota Pagaralam.

 

            Kepala SMP Negeri 1 Kota Pagaralam Sastra Darmawan SPd, melalui Wakil Kepsek Drs. Ahmad Rifa’i, didampingi Wakasek bidang Kesiswaan Alpian Jaya SPd mengatakan, bantuan buku diterima dari BLH Provinsi Sumsel berupa 5 macam buku yang menjelaskan tentang pengelolaan sampah, dapat menunjang pemanfaatan dan pengelolaan sampah yang dilakukan di bisa lebih baik dari sebelumnya.

 

            “SMP Negeri 1 ini adalah salahsatu sekolah masuk dalam Adhiwiyata Sekolah di tingkat Nasional beberapa waktu lalu, sebagai wakil dari provinsi sumsel. Karena itu, pengelolaan masalah sampah di sekolah harus lebih optimal dan baik lagi dari biasanya,” katanya.

 

            Untuk bantuan buku diterima kata Alpian, meliputi buku pembuatan pupuk kompos, pengolahan bank sampah, membuat pupuk kandang secara cepat, sampah bisa jadi berkah, serta buku pengelolaan sampah terpadu. “Kita berharap produksi pupuk kompos di sekolah lebih maksimal, sehingga bisa dijual ke luar, sesuai dengan harga pasaran yang ada serta kebersihan dan kerapian lingkungan sekolah ini dapat terjamin dengan baik,” harapnya. (10/CE-V)

 

 

 

 

 

 

 

Previous Duo Jambret Motor Ditangkap
Next Lince Purnamasakti Rebut Juara 4