Terima 82 Kuota Formasi CPNS


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam memastikan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2014.

Sementara mengenai jadwal maupun petunjuk teknis lainnya kata Imam masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. ”Untuk kebutuhan formasi pegawai yang diterima dan disetujui pusat tahun ini hanya sebanyak 82 orang dari 350 orang yang diusulkan. Formasi yang dibutuhkan, diantaranya dari formasi Tenaga Teknis, Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan. Jadwal pendaftaran serta tes masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemen PAN-RB,” kata Imam.

Lebih jauh dikatakan Imam, sementara waktu ini belum dapat diakses tahapan pendaftaran penerimaan CPNS untuk Kota Pagaralam. Pasalnya pendaftaran secara online di website KemenPAN-RB dibuka secara bertahap. Terlebih dahulu pihak pusat membuka pendaftaran CPNS untuk Kementerian, kemudian disusul daerah Kabupaten/Kota.

”Menurut jadwal penerimaan CPNS yang ditetapkan KemenPAN-RB, pendaftaran rencananya dibuka serentak mulai 20 Agustus hingga 3 September 2014. Sedangkan tahun ini tes CPNS secara nasional seluruh daerah menggunakan pola computer assisted tes (CAT). Kita berharap tahun ini penerimaan CPNS lebih baik dari tahun lalu, sehingga benar-benar menghasilkan aparatur negara yang profesional dan berkualitas,” harapnya. (08/CE-V)

Previous Rencanakan Bangun Jembatan Layang Lematang
Next JCH Berangkat 4 September