Terdata 2.754 Kendaraan Masuk Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DATA KENDARAAN: Petugas Dishub Kota Pagaralam memperlihatkan data kendaraan, yang berhasil di data sejak Senin (23/3) hingga Minggu (12/4).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam lakukan pemeriksaaan kesehatan, berupa pengecekan kondisi suhu tubuh kepada penumpang, yang masuk menggunakan berbagai macam jenis kendaraan di Posko Gugus Tugas yang didirikan oleh Pemerintah Kota Pagaralam.

Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, agar tidak masuk ke Kota Pagaralam. “Dari rekap data pemeriksaan kendaraan penumpang, yang kita lakukan sejak Senin (23/3) hingga Minggu (12/4) tercatat ada ratusan kendaraan dan ribuan penumpang yang di cek kondisi suhu tubuhnya,” ungkap Plt Kepala Dishub Kota Pagaralam Novi Endri ST.

Adapun rincian kendaraan terdata itu, sebut Novi, yakni Bus ada 297 kendaraan dan 3.590 penumpang, Truk 887 kendaraan dan 1.566 penumpang, Mini Bus (Travel) ada 162 kendaraan dan 910 penumpang, serta Mini Bus (Pribadi) ada 1.408 kendaraan dan 4.646 penumpang.

“Sejauh ini, total kendaraan yang diperiksa ada 2.754 kendaraan, sedangkan penumpang ada 10.702 orang, sedangkan usai dilakukan pemeriksaan cek suhu tubuh, rata-rata penumpang itu masih berada di angka 35-36 derajat,” ucapnya.
Dikatakan Novi, penumpang yang dicek suhu tubuhnya ini tidak merta ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (PDP), karena yang menetapkan mereka ODP atau bukan adalah Dinas Kesehatan. (Cg09)

Previous Salurkan BPNT, Terapkan Phsycal Distancing
Next Sebelum Masuk Kantor, Cuci Tangan Dulu !