Terbaring Lemah, Sunarti Penderita Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan


Foto: edo/Pagaralam Pos
LEMAS: Dengan ditemani saudara dan keluarga, Sunarti tampak menyender di sebuah dinding sembari menahan rasa sakit.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sudah lebih kurang 2 tahun lamanya, Sunarti (31), warga Jl Air Perikan Gang Damai RW 01 RT 17 Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, hanya bisa menahan rasa yang teramat sakit. Hal ini seiring dengan kondisi Sunarti, yang menderita penyakit kanker payudara.




Meski sudah melakukan berbagai upaya pengobatan. Namun, hingga saat ini, kondisi ibu rumah tangga memiliki dua anak, belum juga kunjung membaik. Bahkan, akibat penyakit yang dideritanya tersebut, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan Sunarti, sehingga hanya bisa berbaring di rumah.




“Awalnya, 2 tahun lalu, hanya ada benjolan kecil yang terasa sakit. Tetapi, parahnya itu baru 7 bulan terakhir, penyakit yang menyerang ini semakin parah,” terang Sunarti, dibincangi wartawan koran ini.




Diakui Sunarti, pihak keluarga pun telah keliling memberikan pengobatan, terhadap penyakit yang dideritanya, sempat pula menjalani perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit (RS) Bengkulu selama dua Minggu.




“Parahnya, panyakit kanker payudara menyerang ini, dokter di RS Bengkulu memberi saran, agar bisa segera dirujuk menjalani pengobatan ke Jakarta, sebab kanker itu sudah mulai menyebar ke bagian tulang belakang, sehingga bila cepat berobat dan ditangani, inshaa allah tulang belakang bisa diselamatkan,” katanya.




Sunarti berharap, agar kiranya ada para donatur maupun dermawan, bisa membantu proses biaya pengobatan, sehingga dirinya bisa sembuh dan beraktivitas lagi, setelah 2 tahun berjuang melawan penyakit mematikan ini. “Kami berharap ada donatur, yang membantu meringankan biaya pengobatan, karena saya ingin sembuh dan beraktivitas sama seperti yang lainnya,” harapnya. (09)

Previous Puluhan Mobil Expedisi Terlambat
Next Kak Pian: Saya Tidak Berharap, Ada yang Mencoba untuk ‘Ngetes’