Tepis Asumsi Tak Sedap, Pilkada Rusuh, Pagaralam Malu


PAGARALAM POS, Pagaralam – Nama baik Kota Pagaralam akan dipertaruhkan di Pilkada 27 Juni mendatang. Menurut Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi, bila Pilkada ini rusuh, nama baik Pagaralam akan terpengaruh.




“Wilayahnya kecil, pemilihnya paling sedikit, rusuh. Malu kita,” ucap Musni, menyampaikan sambutan dalam pelantikan pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di aula SDN 73 Model Pagaralam, Senin (4/6).




Karena itu, Musni mengajak seluruh pihak terkait mulai dari penyelenggara, pihak keamanan, pemerintah hingga masyarakat sama-sama menyukseskan Pilkada Pagaralam. Pilkada Pagaralam kata Musni, harus diusahakan menjadi yang terbaik dan damai. “Mari kita sama-sama tepis asumsi bahwa Pilkada Pagaralam ini rawan nomor 4 di nasional,”ucap Musni.




Dalam kesempatan itu pula, Musni juga mengajak untuk menghindari money politic (politik uang). Jangan sampai kata dia, mayarakat jadi korban karena menerima pemberian uang. “Sebab yang menerima dan memberi dapat kena sanksi,”kata dia.




Soal pilihan, Musni menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh pemilih. Namun dia berharap, para pemilih menyalurkan hak pilih secara cerdas yakni memilih calon berdasarkan track recordnya (rekam jejaknya). “Kalau layak, silahkan dipilih,”kata dia.




Status rawan nomor empat nasional yang dilekatkan kepada Pagaralam memang jadi sorotan. KPU pun bertekad untuk menepis asumsi ini. “Kita tunjukkan bahwa Pagaralam ini damai dan tenteram,”ucap Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi. (11)

Previous Sukseskan Pilkada, KPU Pagaralam Beri Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas
Next Vicon Persiapan PAM Lebaran, Kapolri Berikan Tiga Catatan Penting Ini