Temuan Mayat di Belakang MTsN Gemparkan Warga


Foto: Rendi/Pagaralam Pos MAYAT: Anggota kepolisian dari Polres Lahat tampak membawa mayat yang ditemukan di belakang MTsN Lahat, tepatnya di dekat aliran sungai kecil yang ada di bawah tebingan sekolah. Kemarin.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
MAYAT: Anggota kepolisian dari Polres Lahat tampak membawa mayat yang ditemukan di belakang MTsN Lahat, tepatnya di dekat aliran sungai kecil yang ada di bawah tebingan sekolah. Kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Warga dan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Lahat digemparkan dengan penemuan sesosok mayat, Kamis (21/7). Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan sudah membusuk di belakang MTsN Lahat, tepatnya di dekat aliran sungai kecil yang ada di bawah tebingan sekolah.

Dipastikan mayat berusia sekitar 70-an ini bernama Jasin, warga RT 06 Kelurahan Kota Baru, sebagaimana diungkapkan Ketua RT setempat, Ahmad Ghazali (65), setelah mengecek langsung ciri-ciri fisik mayat ke lokasi penemuan mayat. “Memang benar itu warga saya. Walaupun sudah membusuk, tapi wajahnya masih dapat dikenali,” terang Ghazali usai mengecek langsung ciri fisik mayat.

Penemuan mayat Jasin ini diketahui setelah adanya laporan dari salah seorang warga Kelurahan Kota Baru yang mengaku telah melihat sesosok mayat di belakang MTsN Lahat. Segera usai mendapat laporan, Ghazali langsung menuju ke lokasi dan menghubungi pihak berwajib. “Pas ke lokasi ditemukannya mayat, saya ajak warga lainnya juga, siapa tahu ada yang kenal. Ternyata mayat itu warga saya, Pak Jasin, ayahandanya Tatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad (43), warga yang menemukan mayat mengaku dirinya tidak sengaja melihat keberadaan mayat tersebut. Dirinya menceritakan, penemuan mayat Jasin berawal saat dirinya hendak ke kebun kopi yang berada di sekitar area lokasi ditemukannya mayat. “Sekitar jam enam pagi tadi aku kebun, deket sinilah nak nanam kawe,” terangnya.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.00 WIB, anggota kepolisian dari Polres Lahat tampak sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sesaat kemudian mayat Jasin pun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat untuk menjalani autopsi lebih lanjut. (mg21/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit tgl 23 juli 2016#

Previous Tertimpa Tohon, Alup Tewas Mengenaskan
Next History of Coffee Pagaralam