Tembok Lapas Dijebol Tahanan


Foto : Heru/Pagaralam Pos
SEPI : Lapas kelas IIA Lahat sepi pengunjung pasca ada 5 tahanan kabur

PAGARALAM POS, Lahat – Lapas Klas II A Lahat, kembali kebobolan. Kali ini lima tahanan Lapas Lahat, Selasa (1/9) dini hari berhasil kabur dari kurungan, usai menjebol tembok dinding ruangan yang selama ini tidak mampu dirusak.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Maliki SH MH membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan lima tahanan itu melarikan diri pada Selasa (1/9) sekitar pukul 01.00 WIB, dengan cara menjebol tembok ruang isolasi yang berada dilantai dua, dan melompati pagar belakang Lapas setinggi sekitar 4 meter, kemudian kabur ke arah Pasar PTM Serelo Lahat. “Semuanya tahanan kasus narkoba. Mereka (tahanan, red) kabur dengan cara merusak bangunan dikamar mandi, untuk mengambil balok besi pada bangunan. Besi itulah yang digunakan untuk membobol ruang tahanan,” terang Maliki, via seluler (1/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas lima tahanan kabur tersebut yakni, Yadi Agustian (24) warga Jl Sentosa, Gang Bakti, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat. Apandi (32) warga Desa Baturaja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Mapi (30) warga Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Kevin Ragata (36) warga, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat. Terakhir, Sargani (35) warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. “Mereka baru 10 hari di Lapas, statusnya tahanan titipan. Kita sudah sebar personel dan berkoordinasi dengan pihak Satres Narkoba Polres Lahat, untuk melakukan penangkapan kembali. Saat ini keadaan Lapas berjalan seperti biasa, normal,” kata Maliki. (her18)

Previous Kapolres Muratara Dapat Apresiasi
Next Pasien Corona Terus Bertambah