Telkom Perkuat Sinyal


Foto: Pidi/Pagaralam Pos PASANG KABEL: Pekerja saat memasang kabel Telkom di dusun Pagardin, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
PASANG KABEL: Pekerja saat memasang kabel Telkom di dusun Pagardin, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagar Wangi – Telkom kembali memasang tiang dan kabel di beberapa titik di kota Pagaralam. Diantaranya dari dari Simpang Manna hingga dusun Bumi Agung. Ini dilakukan untuk memperkuat sinyal. Pantauan Pagaralam Pos kemarin (4/2), pemasangan kabel Telkom sudah mencapai dusun Pagardin, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara. Kabel ditarik dan ditempatkan di atas tiang yang sudah diletakkan sebelumnya.

Subur, salahseorang pekerja mengatakan, pemasangan kabel beserta tiang tersebut ditujukan untuk memperkuat sinyal. “Jadi setelah dipasangi kabel, kawasan ini (Bumi Agung dan sekitarnya) sinyalnya akan kuat,” terang Subur, ditemui di sela-sela kesibukannya.

Karena sudah kuat, lanjut Subur, maka memungkinkan warga untuk bisa berlangganan layanan Telkom seperti wifi dan lain sebagainya. “Bisa untuk kebutuhan internet. Masih banyak yang lainnya,” katanya

Ditambahkan Subur, yang dipasang dari Simpang Manna sampai Bumi Agung tersebut dinamakan kabel udara. Sebelum kabel dipasang papar dia, pihaknya terlebih dahulu memasang tiang yang jumlahnya mencapai ratusan unit. Dilanjutkan dengan menarik kabel hingga mendekati tiang. “Kabelnya kita tarik lalu ditempatkan di atas tiang. Jadi antara satu tiang dengan yang lainnya terhubung dengan kabel ini,” urainya.

Selain itu itu ada yang disebut kabel bawah tanah. Yang di dalam tanah ditanam kabel optik. Lokasinya diantaranya bisa terlihat di sepanjang jalan Pagaralam – Lahat misalnya dari dusun Jambat Balo Kecamatan Pagaralam Selatan hingga dusun Aur Duri Kecamatan Dempo Tengah. “Untuk lebih jelasnya, hubungi langsung pihak Telkom Pagaralam,” pungkas Subur, berlalu melanjutkan aktivitasnya. (11/CE-V)

Previous Tingkat Kriminaltas Dempo Utara Diteliti
Next Edison Jaya Resmi Jabat Sekda Empat Lawang