Tekan Angka Kecelakaan Lalin, Polres Gandeng Penggiat Medsos


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SOSIALISASI: Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji gandeng kaum muda, untuk bisa membantu Satlantas kampanyeka sosialisasi MRSF tahun 2019.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Berbagai langkah dan terobosan di tempuh jajaran Satlantas Polres Pagaralam, untuk menosialisasikan gerakan tertib berkendara di jalan umum, bertajuk ‘Milennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019,’ di Kota Pagaralam.




Salahsatunya, dengan menggandeng kaum muda atau milennial, yang kesahariannya tak lepas dari penggunaan teknologi, yakni handphone pintar yang senantiasa di genggaman. Kru kaum muda penggiat Media Sosial (Medsos) PVG, memiliki jumlah pengikut hingga 65,9 ribu, yang digandeng Polres Pagaralam untuk turut serta mensosialisasikan MRSF.




“Kita berkoordinasi dengan seluruh penggiat Medsos di Pagaralam, untuk sama-sama menggelorakan giat MRSF, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas, termasuk juga menumbuhkan kesadaran milennial di Pagaralam, supaya bisa mengenakan helm, berkendara dengan baik dan bisa bersilaturrahmi bersama,” terang Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIk MSi.




Dengan menggandeng para penggiat Medsos, kata Tri Saksono, penyebaran informasi bisa dengan mudah disampaikan kepada masyarakat, terutama yang menyasar kaum muda, sehingga bisa mematuhi aturan yang ada, dalam ketertiban berkendara di jalan raya.




“Paling tidak mereka (penggiat Medsos, red) punya basis penggemar atau follower yang banyak, jadi kita bisa ambil sisi positif, dalam mensosialisasikan tertib lalu-lintas di Kota Pagaralam, kalau kita orang luar saja peduli, apalagi mereka orang Pagaralam lebih peduli lagi, jadi kita berharap kedepannya, bisa membuat program-program untuk memperpaiki kaum muda milennial di Pagaralam, supaya bisa lebih baik lagi,” tandasnya.




Sementara, Wahyu_cheff97 salah seorang selebgram PVG mengakui, sangat senang atas perhatian yang ditunjukkan Polres Pagaralam, yang telah melibatkan penggiat Medsos, nota bane kaum muda milennial lokal Pagaralam, turut serta mensosialiasikan tertib berlalu-lintas di Kota Pagaralam.




“Kami merasa senang, selama ini belum ada yang melirik. Ini kali pertama kami mendapat dukungan penuh dari Polres Pagaralam, terhadap pengembangan ide karya dan kreativitas kaum muda, semoga kami bisa berkarya lebih baik lagi,” harapnya. (09)

Previous Belum Kantongi Izin, Pembangunan Jembatan Ponton Ditunda
Next 4 Tahun Menunggu, Akhirnya Begini Pemukiman di Beringin Jaya