Tegaskan Partai Terbuka, Targetkan Kemenangan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketua DPD Partai Golkar Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE menyatakan, sampai dengan saat ini Golkar belum memutuskan untuk mengusung calon manapun. Dijelaskan Ruslan, sebelum memberikan keputusan, Golkar lebih dahulu melakukan penjaringan.




“6 bulan sebelumnya (pendaftaran calon) kami akan membuka pendaftaran untuk menjaring. Nama-nama yang terjaring itu nanti kita serahkan kepada DPD provinsi dan DPP,” urai Ruslan, saat ditemui Pagaralam Pos, usai acara peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Golkar Pagaralam, di jalan Simpang Padang Karet, RT/RW 22/06 kelurahan Besemah Serasan kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin, (6/3).




Penjaringan itu lanjut Ruslan, bersifat terbuka untuk umum. Karenanya, bakal calon (Balon) dari luar dan internal Partai Golkar bisa ikut pendaftaran untuk dijaring sebagai calon.




“Partai Golkar itu open, terbuka. Semuanya memiliki peluang yang sama untuk didukung dan diusung Partai Golkar,” ujarnya.
Tapi, dilanjutkannya, Golkar tentu saja mengutamakan kader internal. Apalagi kata dia, bila ada kader internal yang memang berkeinginan untuk nyalon walikota. Sebab diakuinya, dengan majunya kader dari internal, akan memberikan kebanggan tersendiri. “Ibu Ida selaku fungsionaris, Zifeni Amir (anggota DPRD), Efsi, Ludi, semua kader internal Golkar memiliki peluang yang sama,” urai Ruslan.




Lebih lanjut Ruslan menjelakan, selain penjaringan, Golkar juga akan melihat hasil survei. Balon yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tertinggi, itulah yang nanti akan diusung dan didukung Partai Golkar. “Partai Golkar tentu ingin mengusung calon yang menang. Target kita menang,” tegas Ruslan.




Peletakan batu pertama kemarin, merupakan wujud dari impian Partai Golkar Pagaralam yang memang menginginkan adanya kantor sendiri. Sebelumnya, Partai Golkar berkantor di jalan Jembatan Beringin. Ruslan memprediksi, pembangunan kantor itu akan selesai pada Mei nanti.




“Bulan Mei selesai. Pas HUT Pagaralam (21 Juni) langsung diresmikan oleh Pak Alex (Alex Noerdin),” ucap Ruslan sembari berharap, pembangunan kantor itu selesai sesuai dengan harapan. (11/CE-V)

Previous Ida Nyatakan Maju, Ludi Lihat Peluang
Next Tingkatkan Pemahaman Pemuda Tentang Pilkada