Targetkan Tahun Ini Selesai


Foto : agung/Pagaralam Pos TINJAU : Gubernur meninjau pembangunan Jembatan Air Betung di Kecamatan Pagaralam Utara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H Alfrenzi Panggarbesi melakukan peninjauan rencana pembangunan Jembatan Air Betung Lingkar Timur, Dusun Alun Dua, Kelurahan Alun Dua dengan dana kurang lebih Rp 35 miliar.
Peninjauan proyek jembatan yang sempat mangkrak secara spontan ini menggunakan kendaraan motor berboncengan dengan Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi, setelah orang nomor satu di Sumsel tersebut landing menggunakan hellycopter di Lapangan Bola alun dua dalam rangka kunjungan kerja di Kota Pagaralam, kemarin (6/1).
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, dari peninjauan sudah terlihat bangunan tiang untuk pembangunan jembatan. Bangunan tiang bagus dan kokoh. Pembangunan tiang pancang sudah dilakukan sebelumnya yang juga menggunakan bantuan gubernur. “Pembangunan Jembatan Air Betung jangan tidak selesai tahun ini. Saya sangat mendukung apalagi jembatan ini akan sangat bagus jika dibangun. Saking tingginya, kita bisa petik buah duren dari atas jembatan,” kata Deru.
Dikatakan Deru, sangat sayang jika pembangunan jembatan ini tidak dilanjutkan. Terlebih lagi, jembatan ini merupakan jalan lingkar yang memecah kendaraan didalam kota.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel Darma Budhi didampingi Kepala UPTD PU Provinsi Sumsel Hendri Wijaya mengatakan, pihaknya menerima RAB pembangunan Jembatan Air Betung dari Dinas PU Kota Pagaralam. Dimana, untuk pembangunan Jembatan Air Betung menghabiskan dana Rp35 miliar dan sudah diverifikasi. “Nantinya untuk pembangunan dalam bentuk dana bantuan gubernur (Bangub) ke Kota Pagaralam,” terangnya.
Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru. Pasalnya, sudah empat kali secara resmi ke Kota Pagaralam dan membantu apa yang diperlukan Kota Pagaralam. “Ketimbang daerah lain kita sangat bangga, karena selalu dikunjungi gubernur. Apalagi, pada tahun 2020 ini kita dibantu jembatan, jalan dan lainnya,” ucap Kak Pian.
Ditambahkan Anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi, Jembatan Air Betung sangat penting sehingga memprioritaskan pembangunan. Apalagi, jembatan ini cukup lama mangkrak sehingga harus cepat diselesaikan. “Ini wujud perhatian gubernur. Sangat disayangkan jika pembangunannya tidak diteruskan. Mari kita dukung,” pungkasnya. (Ag08/Ersi)

Previous Satu Desa Satu Rumah Tahfiz
Next Harus Punya Ciri Khas dan Buat Terobosan