Targetkan Sabet Juara Umum


Foto: Pidi/Pagaralam Pos PAWAI: Camat Yansari melepas para peserta MTQ untuk pawai dari masjid Agung menuju masjid Takwa, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
PAWAI: Camat Yansari melepas para peserta MTQ untuk pawai dari masjid Agung menuju masjid Takwa, kemarin.

PAGARALAM POS, Beringin Jaya – Camat Pagaralam Utara, Yansari SE punya harapan tinggi kepada qori-qoriah yang ada di wilayahnya. Dia berharap pada musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) tingkat kota Pagaralam nanti, kecamatan PAU bisa menjadi juara umum.

“MTQ tahun lalu kecamatan Pagaralam Selatan yang dapat juara umum. Nah, tahun ini harus kita yang dapat juara umum,” papar Yansari, saat membuka MTQ tingkat kecamatan PAU di Masjid Takwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.

Yansari optimis harapan itu bisa terwujud. Itu karena peserta MTQ tingkat kecamatan PAU dinilainya sangat banyak, juga memiliki kualitas. “MTQ tingkat kecamatan PAU ini pesertanya mencapai lebih kurang 300 orang. Ini sangat menggembirakan,” terangnya. Yansari pun memberikan semangat kepada para peserta itu.

Sementara, ketua pelaksana MTQ tingkat kecamatan pau, Ustad Abdul Razak menyampaikan, jumlah peserta yang ikut dalam mtq tingkat kecamatan kali ini tercatat sebanyak 247 orang. Para peserta ini sambungnya, mengikuti 9 cabang yang ada. Yakni tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, hafidz, kaligrafi. Kemudian, Shahr Qur’an, Fahmil Qura dan Qiraah sabaah.

“Tartil anak-anak diikuti 71 peserta, tilawah anak-anak 28 peserta, tilawah remaja 18 peserta. Lalu tilawah dewasa 18 peserta. Selanjutnya, hafidz 20 peserta, kaligrafi 70 peserta, shahr qur’an 11 peserta, fahmil qur’an 15 peserta dan qiraah sabaah,” tutur Rozak merincikan.

Untuk diketahui, usai MTQ tingkat kecamatan selesai, maka akan dilanjutkan di tingkat kota. Di sinilah para qori-qoriah dari tiap-tiap kecamatan berlomba-lomba menjadi yang terbaik di setiap cabang MTQ yang ada. Rencananya, MTQ tingkat kota akan digelar pada Maret ini. (11/CE-V)

Previous Sumbang Buku Bacaan ke Perpustakaan
Next Peduli dan Berbagi Kebahagiaan Bareng Anak Panti