Target Medali Emas


Jakarta – Menpora Zainudin Amali berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil lebih baik di SEA Games 2021. Meski sebenarnya belum ada target resmi dari pemerintah. Adapun Timnas Indonesia pada kesempatan sebelumnya keluar sebagai runner-up karena kalah dari Vietnam pada babak final. Tim asuhan Indra Sjafri saat itu kalah telak dengan skor 0-3. Cuma medali emas yang belum bisa diraih Timnas Indonesia di SEA Games sejak terakhir kali mendapatkannya di 1991. Pada edisi 2021 diharapkan menjadi pelepas dahaga.
“Kalau dari saya target ada dua, ada peningkatan peringkat dari SEA games tahun lalu (2019). Harus diupayakan sepakbola meraih emas. Kami sedang menghitung untuk mencapai arahan target itu. Tapi untuk sekarang masih dalam tahap komunikasi,” ujar Zainudin Amali, kemarin.
Pemerintah nantinya akan memasang target resmi buat masing-masing cabor, termasuk sepakbola. Untuk saat ini, target medali emas keinginan Zainudin Amali. SEA Games 2021 akan dilaksanakan pada 21 November hingga 2 Desember di Vietnam. Sepakbola biasanya akan memainkan laganya lebih cepat di setiap penyelenggaraan SEA Games.
“Sampai sekarang di Kemenpora kami buat kalkulasi dari yang dipertandingkan, kami melihat mana yang punya potensi. Kami belum bicara cabor per cabor. Tapi saya minta deputi prestasi untuk menghitung. Dan saya harap ada perbaikan peringkat, dapatnya bisa posisi apa setelah berbicara dengan masing-masing cabor. Kesanggupan cabor dan target-target juga ada,” ucapnya.
Timnas Indonesia U-23 sudah menggelar persiapan SEA Games 2021 lebih awal dengan memanggil 36 pemain. Latihan itu dipimpin langsung Pelatih Shin Tae-yong dan digelar di Jakarta pada 21-31 Desember 2020. (net/Mg01)

Previous Gubernur Sumsel Lakukan Vaksin Perdana
Next Prioritas Sementara Buat 17 Cabor