Target 2017 Sirkuit Lahat Rampung


Foto: Rendi/Pagaralam Pos TINJAU: Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i saat meninjau proses pengerjaan Sirkuit Motor Race yang berlokasi di Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, beberapa waktu lalu.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
TINJAU: Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i saat meninjau proses pengerjaan Sirkuit Motor Race yang berlokasi di Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i mengungkapkan, pembangunan megaproyek berupa ‘Sirkuit Motor Race’ yang berlokasi di Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, diperkirakan selesai tahun 2017 mendatang. Demikian diungkapkannya saat meninjau proses pengerjaan proyek prestisius ini berberapa waktu lalu.

“Insya Allah, Lahat akan memiliki sebuah sirkuit berstandar internasional dan target awal kita, tahun 2017 di sirkuit ini sudah bisa digelar event,” harapnya Bupati yang juga ‘penggila’ otomotif ini.

Menurutnya, pembangunan sirkuit yang digadang-gadang bakal berkelas internasional ini terutama untuk memenuhi keinginan para ‘racer’ (pembalap, red) yang ada di Bumi ‘Seganti Setungguan’. Sehingga, katanya, para ‘racer’ pun memiliki arena yang memadai untuk menyalurkan hobi mereka itu. “Siapa tahu ada pembalap dari Kabupaten Lahat yang ikut di kejuaraan internasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) dan Pengairan, Herman Oemar melalui Kabid BM, Teddy Juniastanto, menerangkan bahwa pengerjaan sirkuit sudah berjalan sekitar tiga pekan. Diterangkannya, adapun panjang total sirkuit sendiri berkisar 1,6 kilometer dengan lebar 14 meter untuk ‘track’ lurus dan 10 meter di lintasan lain. “Kalau konstruksinya, Insya Allah akhir tahun ini (2016, red) kelar,” ujarnya. (mg21)

#baca berita selengkapnya…..terbit 19 september 2016#

Previous Hasil Tes 10 Pejabat Masih Rahasia
Next Tanam Padi Upsus Capai 70 Persen