Tantang 3 Klub Elite


PALEMBANG – Di tengah ketidakjelasan kick-off lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Sriwijaya FC coba menggairahkan sepak bola Indonesia dengan menantang tiga klub elite Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman. Laga uji coba digelar dalam tajuk pemanasan atau test event di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pasca-renovasi persiapan Piala Dunia U-20 2023. Stadion megah ini dipastikan selesai 100 persen sesaat lagi.
Manajemen Sriwijaya FC menargetkan laga persahabatan pada Maret nanti. Artinya, ketiga klub Liga 1 itu masih punya cukup waktu untuk bersiap diri. “Kami akan mengundang Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman untuk beruji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, kemarin.
“Stadion Jakabaring hampir selesai, sehingga kami perlu mengecek segala hal. Mulai dari kelayakan, standar, sampai fasilitasnya melalui sebuah pertandingan bertajuk uji coba. Rencananya Maret nanti,” tambah HZ.
Tidak dapat dipungkiri, venue pertandingan olahraga yang baru dibangun atau renovasi perlu dites sebagai evaluasi sebelum dipakai dalam event sesungguhnya. Sebelumnya, test event telah dilakukan di sejumlah venue olahraga di Jakabaring Sport City dalam persiapan SEA Games 2011 dan Asian Games 2018. Namun, ditegaskan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan ini, apabila nanti berlangsung akan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai arahan tim gugus tugas Covid 19.
“Terpenting, kami juga akan konsolidasi dengan Kepolisian untuk urusan keamanan. Semua ini demi kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah serta suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar test event Piala Dunia tersebut dapat berlangsung dengan lancar, khususnya suporter. Karena demi protokol kesehatan, kami pastikan seluruh pertandingan digelar tanpa penonton. Mohon dimaklumi,” tutupnya.
Apalagi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menyuarakan agar lanjutan kompetisi dilaksanakan tanpa penonton plus penerapan protokol kesehatan. Ajang ini juga bisa menjadi pemanasan dana test event jika ternyata Liga 1 dan Liga 2 batal bergulir pada Februari mendatang. (net)

Previous Daerah Sudah Siapkan Tempat Penyimpanan Vaksin
Next 3 Kelompok Besar Penerima Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama