Tanamkan Budaya Hidup Bersih


FOTO TANAMKAN

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kebersihan lingkungan sangat mendukung aktivitas di sekolah, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan setiap hari. Sebab itu, pihak SD NU 1 Kota Pagaralam menanamkan budaya hidup bersih kepada siswa sejak usia dini, dengan cara membimbing siswa membersihkan lingkungan sekolah setiap harinya.

Kepala SD NU 1 Kota Pagaralam, Herlimiana SPdI mengatakan, setiap hari tenaga pendidik membimbing siswa membersihkan lingkungan sekolah, baik itu ruangan, halaman serta fasilitas sekolah lainnya. “Bimbingan ini adalah upaya kita menanamkan jiwa hidup bersih kepada seluruh peserta didik, yang menimba ilmu pengetahuan di sekolah, supaya ke depan tertanam dalam diri siswa masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Herlimiana, kebersihan lingkungan sangat penting untuk mendukung seluruh aktivitas dilakukan anak didik setiap hari, baik itu di sekolah ataupun di lingkungan tempat tinggalnya. “Kebersihan juga mempunyai manfaat positif bagi siswa, seperti kehidupan yang sehat ataupun manfaat positif lainnya, jiwa hidup bersih ini harus ditanamkan sejak dini kepada siswa,” ungkapnya. (10/CE-V)

Previous Rebut 9 Juara di Peringatan HAB
Next Dua Pelaku Curanmor Nyaris Dibakar