Tanam Ganja di Pot, Dua Pemuda Dibekuk Petugas


Foto : Ist For Pagaralam Pos
AMANKAN : Tersangka Dzaki dan Revaldi, beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas.

PAGARALAM POS, Lahat – Polres Lahat, nampaknya benar-benar serius menyatakan perang terhadap narkoba. Usai menggerebek 10 batang ganja di Desa Muara Payang, Kecamatan Jarai, Lahat, Rabu (16/1) lalu, Satres Narkoba Polres Lahat kembali berhasil mengamankan dua pelaku penanaman ganja di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Lahat.




Dua pelaku penanaman ganja yakni M Dzaki (18), dan Revaldi (24), keduanya warga Desa Simpang Tiga Pumu. Bersama barang bukti, dua tanaman ganja dalam polibek, dengan sisa batang dan daun ganja seberat 1,94 gram milik Dzaki, ditambah satu paket kecil ganja seberat 1,78 gram, dan satu ball kertas papier milik Revaldi, sudah kita amankan.




“Kita amankan di dua TKP berbeda, dikediaman masing-masing. Tersangka Dzaki diamankan pukul 08.30 WIB, sedangkan tersangka Revaldi pukul 09.00 WIB,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, Selasa (22/1).




Penangkapan dua pemuja daun setan ini, berawal ketika anggota mendapatkan
informasi masyarakat Senin (21/1). Benar saja, ketika dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan tiga buah polibek berisikan bibit ganja, dan satu botol plastik berisikan sisa daun ganja yang masih basah, dikediaman tersangka Dzaki. Juga menemukan satu paket kecil ganja, dan satu ball kertas papier di kamar tersangka Revaldi. “Dari tangan tersangka Dzaki, anggota menemukan satu polibek tanaman ganja disimpan di ruang tamu, dua polibek tanaman ganja di belakang rumah,” ujarnya.




Menariknya, kedua tersangka ini mengaku tanaman ganja tersebut didapat dengan cara membeli dengan Yongki, yang juga warga Kecamatan Tanjung Sakti. Sedangkan sisa daun ganja tersebut diakui tersangka untuk pemakaian sendiri dan dijual. “Yongki kini masuk dalam buruan kita. Keduanya masih diperiksa anggota, guna pendalaman dan pengembangan kasus, ” ucap Ferry. (mg02)

Previous 28 Tahun Menderita Lumpuh, Perempuan di Pagaralam Ini Butuh Bantuan
Next Joncik Siap Dikritik Media