Tambah 7 Kejuruan Pelatihan Keterampilan


Foto: Ist/Pagaralam Pos
TINJAU PELATIHAN: Sesditjen Bina Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI, Kunjung Masihat meninjau kegiatan pelatihan keterampilan di UPTD LLK Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Sekretaris Dirjen (Sesditjen) Bina Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI, Kunjung Masihat, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam.




Di kesempatan ini, banyak catatan penting yang diberikan Kunjung untuk perbaikan dan perkembangan UPTD LLK ke depan, sehingga masuk dalam kategori predikat sedang. Termasuk juga catatan untuk melakukan penambahan kejuruan di kegiatan pelatihan keterampilan.




“Kondisi UPTD LLK Kota Pagaralam saat ini masih cukup memprihatinkan. Hal itu dapat dilihat dari kondisi bangunan yang kurang terurus, apalagi bangunan tersebut banyak ruangan yang pemanfaatannya sebagai ruang pelatihan sekarang diduduki oleh Dinas Sosial,” terang Kunjung.




Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pagaralam, Drs M Isa Albasyarah MSi, melalui Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam, Diego Ossolino SH MAp, mengatakan pihaknya akan mengikuti instruksi disampaikan Sisditjen Bina Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI, termasuk menambah 7 kejuruan di pelatihan keterampilan.




“Ke depan kita akan menambah 7 kejuruan, yakni Kejuruan Bisnis Manajemen, Kejuruan Otomotif Sepeda Motor, Kejuruan Listrik, Kejuruan Las, Kejuruan Garmen, Kejuruan Teknik Informasi Komputer (TIK), Kejuruan Tata Rias dan Kejuruan Rencana Prosesing Hasil Pertanian. Direncanakan juga LLK Kota Pagaralam akan memperoleh bantuan peralatan untuk Kejuruan Garment Apparel dan Kejuruan TIK,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Hujan Deras, Jembatan Endikat Terendam Air
Next Jelang Puasa, Harga Bumbu Dapur Naik