Tamat Sekolah Rekam KTP-el


Foto: Pidi/Pagaralam Pos/Ilustrasi DOKUMEN KEPENDUDUKAN: Suasana perekaman KTP-el di kantor kecamatan Dempo Utara. Foto diambil tahun lalu.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos/Ilustrasi
DOKUMEN KEPENDUDUKAN: Suasana perekaman KTP-el di kantor kecamatan Dempo Utara. Foto diambil tahun lalu.

PAGARALAM POS, Bumi Agung- Beberapa hari terakhir, kantor kecamatan Dempo Utara terlihat ramai. Banyak warga yang datang ke kantor yang beralamat di dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara itu. Usut punya usut, kebanyakan dari warga tersebut datang ke kantor itu untuk mengikuti proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Mereka adalah para warga yang baru saja menamatkan pendidikan di jenjang SMA.

“Sudah beberapa hari ini banyak warga yang datang untuk merekam KTP-el. Umumnya warga itu baru tamat SMA,”ucap Camat Dempo Utara Drs Bahrul Hidayat melalui Kasi Pemerintahan Izhari, ditemui Pagaralam Pos, di ruang kerjanya, kemarin, (18/4).

Dijelaskan Izhari, warga tersebut merekam KTP-el karena beberapa hal. Di antaranya untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi, penerimaan anggota Polri hingga untuk melamar kerja. “KTP-el kan bisanya dipakai untuk melengkapi syarat untuk melamar kerja. Juga untuk melanjutkan studi,”katanya.

Bila persyaratan yang diperlukan dipenuhi tambah Izhari, proses perekaman KTP-el bisa dilakukan. Sebaliknya, jika ada syarat yang tak dipenuhi, proses perekaman tidak bisa dilakukan. Misalnya dicontohkan Izhari, data antara kartu keluarga (KK) ternyata ada yang salah. (11)

#baca berita selengkapnya…terbit 19 april 2016#

Previous Kirim 44 Atlet di O2SN dan POPDA
Next Siapkan Bantuan Hukum Pengacara