Tamat SD, Harus Bisa Baca Al-Qur’an


Foto: Madhon/Pagaralam Pos BUKA SAFARI RAMADHAN: Walikota Pagaralam Ida Fitriati membuka secara resmi kegiatan amaliah bulan suci Ramadhan, diisi dengan buka bersama dan Safari Ramadhan, Kamis (9/6) malam.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BUKA SAFARI RAMADHAN: Walikota Pagaralam Ida Fitriati membuka secara resmi kegiatan amaliah bulan suci Ramadhan, diisi dengan buka bersama dan Safari Ramadhan, Kamis (9/6) malam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam kesempatan pembukaan Safari Ramadhan 1437 H, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes mengundang pengurus dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), ustadz dan ustadzah di Kota Pagaralam, dengan membicarakan Peraturan Waliota (Perwako), agar anak setelah tamat SD harus bisa membaca Al-Qur’an.

Dikatakan Ida, sistem Perwako anak SD harus bisa baca Al-Qur’an, akan mulai berlaku di tahun 2017 mendatang, tetapi sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam belum punya metode. Makanya, sengaja diundang ustadz dan ustadzah di Rumah Dinas membahas masalah ini.

“Dari pertemuan ini, didapati kesepakatan para guru, ustadz dan ustadzah, kita harus anggarkan cara mengajar mengaji harus cepat dan tepat, supaya siswa bisa paham. Karena Perwako ini jika tidak dibahas, maka pelaksanaannya tidak akan baik,” ungkapnya.

Melihat kondisi ini, sebut Ida, tentu sangatlah memprihatinkan sekali, terlebih dengan misi Kota Pagaralam sebelumnya bernuansa Islami. “Kita ini punya misi dari Nuansa Islami, sekarang lebih berat dari itu berakhlak mulia. Tentunya, harus paham Al-Qur’an, serta dapat melaksanakan perintah terdapat di dalam Al-Qur’an, jadi kita minta tolong SKPD terkait dapat lebih memperhatikan ini,” pintanya. (09)  

#baca berita selanjutnya…terbit 11 juni 2016#

Previous Pembunuh Saudara Ipar Ditangkap
Next Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah