Talang Sikin Butuh Listrik dan Jalan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembangunan merata merupakan dambaan setiap warga negara. Warga Talang Sikin salahsatu contohnya, yang sudah sejak lama membutuhkan sentuhan pembangunan berbagai fasilitas penunjang kebutuhan warga. Mulai dari jalan hingga listrik. Untuk itu, Walikota Pagaralam menyempatkan blusukan ke lokasi Talang Sikin, melihat langsung dari dekat kondisi lingkungan warga setempat. “Selain listrik, jalan merupakan, harapan yang telah lama didambakan warga Talang Sikin,” ungkap Ida.

Ditambahkan Camat Dempo Utara, Drs Bahrul Hidayat, untuk jalan Talang Sikin sudah direncanakan dilakukan peningkatan, berupa jalan lingkar yang memiliki lebar lebih luas dari yang ada sekarang. “Rencananya tahun ini juga jalan Talang Sikin akan ditingkatkan. Nanti akan langsung tembus ke Dusun Cawang Baru. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi,” ungkap Dayat.

Terpisah, Manager PLN Rayon Pagaralam, Marwan Yudi Samukti ST mengatakan, Talang Sikin pemasangan jaringan listrik untuk Talang Sikin bisa dilakukan jika jalan sudah dilebarkan. Untuk pemasangan jaringan listrik seperti tiang, warga Talang Sikin tidak akan dimintakan biaya. Semuanya kata Yudi dari PLN. “Kecuali biaya pasang baru, tetap bayar,” terangnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, nantinya listrik untuk warga Talang Sikin akan berupa prabayar, alias listrik pintar. Sedangkan untuk dayanya tambah dia, bisa memakai listrik subsidi, asalkan warga di talang itu dinyatakan Pemerintah sebagai warga tidak mampu. “Kalau warga di sana punya kartu sehat, kartu pintar atau semacamnya, bisa dapat listrik subsidi. Mungkin semuanya bisa dapat daya 900 VA,” urainya. (08/11/CE-V)

 

Previous Curi Motor Petani, Doyok Ditangkap Polisi
Next Irigasi Ayek Lematang Dibuka Akses Jalan