Tak Tertampung, Sampah ‘Meluber’


Foto: Pidi/Pagaralam Pos KOTAK SAMPAH: Salahsatu kotak sampah yang berada di pertigaan dusun Muara Siban.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
KOTAK SAMPAH: Salahsatu kotak sampah yang berada di pertigaan dusun Muara Siban.

PAGARALAM POS, Bumi Agung – Salahsatu kotak sampah di dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara mendapat sorotan. Satu di antaranya dari salahseorang tokoh masyarakat setempat, Helmi Majit. Helmi menilai, kotak sampah itu terlalu kecil. Sehingga tidak mampu menampung sampah dalam jumlah banyak.

“Sampah sering meluber. Itu karena kotaknya terlalu kecil dan sempit,” ucap Helmi, ditemui Pagaralam Pos kemarin (19/7)

Harusnya menurut Helmi, kotak sampah itu lebar dan besar. Sehingga kata dia, bisa menampung sampah dalam jumlah yang banyak pula. “Karena sering meluber, sampah itu sering memancing hewan untuk datang, seperti anjing,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kondisi itu menganggu pandangan mata. Juga kebersihan lingkungan di sekitar kotak sampah. Karena itu Helmi berharap, agar pihak terkait dapat membuat kotak sampah itu menjadi lebih luas dan besar. Tak hanya itu, dia juga meminta agar tiap kotak sampah itu memiliki penutup. “Kalau memiliki penutup, hewan tak bisa masuk ke dalamnya,” sambungnya menjelaskan.

Sementara itu, pengamatan Pagaralam Pos, kotak sampah yang dimaksud Helmi itu berada persis di pertigaan dusun Muara Siban. Kotak sampah itu terbuat dari semen. Beda halnya dengan kotak sampah yang umumnya ada di pusat kota. (11/CE-V)

Previous Kembali Boyong Trofi Adipura
Next Pinta Suport Pihak Terkait