Tak Pakai Masker, Siap-siap Diberhentikan


PAGARALAM POS, Lahat – Mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Pengendara sepeda motor roda dua yang tidak menggunakan masker saat berkendara, siap-siap diberhentikan oleh Satlantas Polres Lahat. Hal ini diucapkan langsung Kasat Lantas Lahat, AKP Adriansyah SE SIK, saat mengkampanyekan pencegahan Covid-19.

Adriansyah menuturkan, pada tanggal tersebut, pihaknya juga akan menggelar Ops Patuh Musi 2020. Dengan target operasi tidak menggunakan helem, melawan arus, anak dibawah umur, dan yang terbaru yakni pengendara tidak menggunakan masker. “Terutama yang pakai sepeda motor, apalagi untuk pengendara ojek, harus pakai masker,” tuturnya, Minggu (19/7).

Lanjutnya, pengendara yang tidak memakai masker memang tidak dilakukan penilangan. Namun pihaknya akan terus mengingatkan hal tersebut. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembagian masker pada pengendara. Juga telah menyediakan mobil dinas lengkap untuk tempat mencuci tangan di depan GOR Serame Lahat. “Memang tidak dikenakan tilang, namun kita berharap dengan imbauan pengendara juga siap nenuju tatanan baru (New Normal),” ucap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Merapi, dan Kapolsek Kota Lahat ini. (her18)

Previous Terdata Baru Tiga Ekor Sapi
Next Dua Jambret Babak Belur Dihajar Massa