Tak Henti Sampaikan Prokes Covid-19


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
IMBAUAN: Anggota Babhinkamtibmas Polsek Dempo Tengah memberikan imbauan kepada sejumlah pedagang, serta masyarakat untuk senantiasa melaksanakan Prokes Covid-19.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, kepada masyarakat di setiap kesempatan terus diserukan jajaran anggota Babhinkamtibmas sekaligus Pengawas Protokol Covid-19 TNI-Polri Polsek Dempo Tengah.

Sabtu (19/9) siang, pedagang yang memenuhi pinggiran jalan, yang tak jauh dari lokasi Kampus STTP, yang tengah melaksanakan Wisuda ke-X tahun 2020, tak luput dari sasaran anggota Babhinkamtibmas Polsek Dempo Tengah diberikan pengarahan dan pembinaan.

Salahsatunya, ialah dengan menganjurkan untuk tetap menggunakan masker, ketika beraktivitas di luar rumah, serta senantiasa menjaga jarak, dengan tidak kontak fisik secara langsung.

“Untuk sosialisasi penerapan Prokes Covid-19, hingga kini terus kita gencarkan, secara rutin disampaikan kepada masyarakat, agar kiranya bisa menggunakan masker, ketika tengah baraktivitas di luar rumah, mennjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ungkap Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi SH.

Ramsi menambahkan, pelaksanaan sosialisasi Prokes Covid-19 tersebut, merupakan bentu dan cara dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam, disamping itu mengajak masyarakat untuk dapat turut bersama-sama memerangi virus corona.

Terpisah, Camat Dempo Tengah Hafizh Ramadhan SSTp MSi menyatakan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya bersama jajaran Polsek Dempo Tengah, belum lama ini telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, terhadap sejumlah lokasi titik keramaian di kawasan Dempo Tengah.

“Pencegahan Covid 19 harus ada dukungan dan peran serta masyarakat. Caranya, ialah dengan penerapan disiplin Prokes Covid-19 sebagaimana yang disosialisasikan pemerintah kota. Yang jelas, kita harus senantiasa displin dan patuh atas anjuran pemerintah kota. Terlebih saat ini sudah disosialisasikan Perwako No.30 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19 di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Pelaksanaan Yudisium ke-X STTP Berjalan Minimalis
Next Optimis STTP Bisa Menjadi Universitas