Tak Bisa Mengaji, tak Dapat Ijazah


PAGARALAM POS, Pagaralam – Lulus Ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN), bukan berarti pelajar SD bisa mengantongi ijazah. Pemkot Pagaralam mewajibkan, pelajar wajib bisa baca Al Qur’an bila ingin tamat dari jenjang SD. “Mulai 2017, tamat SD wajib bisa membaca Al Qur’an. Bila tidak, tak dapat ijazah,” ucap Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes, dalam safari ramadan di Majid Safinatul Iman, Dusun Sitirejo, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, kemarin.

Kewajiban bisa baca Al Qur’an itu sudah tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwako). Selain bisa baca Al Qur’an, pelajar SD kelas akhir juga harus hafal minimal 5 ayat dalam juz amma. “Harus hafal ayat-ayat pendek juga. Para orangtua untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya, ketimbang bermain-main, suruh anak-anaknya mengaji,” imbaunya.

Kewajiban bisa baca Al Qur’an dan hafal ayat-ayat pendek tambah Ida, sangat penting bagi anak laki-laki. Sebab katanya, nantinya anak laki-laki akan jadi imam dalam sholat. “Seorang imam harus bisa baca Al Qur’an dan paham dengan ayat-ayat pendek,” terangnya. (09/10/11)

Previous Empat Lawang Kekurangan 1000 PNS
Next Dijual, Tahun Depan tak Dapat Bantuan !